Intip Kerusakan Bumi Lewat Festival Sains





JAKARTA - Perubahan iklim dan pemanasan global semakin merusak bumi. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat perlu dibangun guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.
Melalui Acara Festival Sains, sebuah pameran foto bertema 'Bumiku, Sayangku! Pertanian dan Perubahan Iklim' dihelat guna meningkatkan kepedulian manusia terhadap alam. Acara besutan International Relationship Office (IRO) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan Institut Francais d’Indonesie (IFI) Surabaya, diadakan hingga 18 September di Jembatan Gedung Kuliah Bersama (GKB) I UMM.
"Tema tersebut kami pilih karena bumi kita semakin memprihatikan karena ulah manusia," kata staf IFI Surabaya, Dina, sebagaimana dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (15/9/2015).
Dalam acara yang juga dilakukan di 90 negara itu, dipamerkan 12 foto alam yang rusak akibat perubahan iklim dan pemanasan global karya peneliti Cirad. Cirad sendiri merupakan lembaga penelitian Prancis yang bergerak di bidang pertanian dan pengembangannya.
"Target kami adalah anak-anak muda. Maka dari itu, beberapa rangkaian acara festival sains di Indonesia kami laksanakan di kampus besar, seperti UMM," imbuh Dina.
Asisten Rektor Bidang Kerjasama UMM, Drs Soeparto MPd membuka kesempatan bagi IFI menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya. "Acara seperti ini akan membuka wawasan yang lebih luas bagi civitas akademika di UMM. Kami tunggu acara-acara selanjutnya," pungkasnya.
(rfa)
sumber
Intip Kerusakan Bumi Lewat Festival Sains Intip Kerusakan Bumi Lewat Festival Sains Reviewed by Unknown on 16.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.