Penajam



Penajam adalah sebuah kota kecil yang sepuluh tahun belakangan ini sedang giat giatnya membangun ,dengan potensi sumberdaya yang melimpah  dan tempat yang strategis untuk bermigrasi pertumbuhan ekonomi di pelabuhan ini terjadi akses semua bidang kehidupan ekonomi berjalan 24 jam tanpa henti jadi sudah sewajarnya petumbuhan ekonominya berputar, dahulunya kota ini adalah pecahan dari balikpapan , namanya balikpapan seberang yang kini menjadi kabupaten sendiri sekaligus menjadi ibu kota ,selain kota nya penajam uga memiliki wisata dan pertanian yang maju diantaranya pantai tanjung jumblai
pantai  tanjung Jumlai merupakan Ikon Wisata Unggulan Kabupaten Penajam Paser Utara. Pantai ini mempunyai lebar bibir pantai kurang lebih 100 Meter – 150 Meter dengan garis pantai sepanjang kurang lebih 15 kilometer yang membentang dari kelurahan Tanjung Tengah, Kelurahan Saloloang, Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Pejala.
Panorama Kawasan Pantai Tanjung Jumlai sangatlah eksotis. Sepanjang Pantai sangatlah teduh oleh rimbunan pohon kelapa, di dukung oleh hamparan pasir kwarsa karsa. Bahkan ahli geologi dari sebuah Yayasan pesisir yang pernah menangani Kawasan Pantai Tanjung Jumlai mengatakan bahwa keindahan Pantai Tanjung Jumlai sangat jarang ditemui di daerah lain. Kawasan Pantai Tanjung Jumlai sering dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai Bumi Perkemahan, arena Family Day dan berbagai event-event seperti festival band, pentas seni dan lainnya. Dikawasan ini juga tersedia berbagai arena permainan seperti Banana Boat dan Flying Fox.selain itu  hasil petanian sayur mayur nya pun sangat terkenal dan menjadi salah satu komoditi pasar di kota kota besar.


Penajam Penajam Reviewed by Unknown on 01.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.